Picture
Seragam batik dengan motif klasik banyak diminati masyarakat dari pada batik modern, hal ini dikarenakan seragam batik klasik terlihat lebih elegan. Batik klasik merupakan batik dengan nilai serta cita rasa seni yang tinggi. Pengerjaan batik klasik cukup rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Bahan dasar kain batik yang biasa dipakai untuk membuat seragam batik klasik adalah kain katun putih dengan kualitas halus, ada juga yang menggenakan kain sutera putih. Banyaknya permintaan seragam batik klasik tentunya berimbas pada penjualan seragam batik diberbagai toko yang menjual batik bermotif klasik.  


 
Picture
Belajar memasang retsleiting asimetris atau tutup tarik asimetris pada kursus jahit. Tutup tarik asimetris biasanya dipasangkan pada belahan yang memakai kampuh. Cara pemasangan resleiting asimetris pada kurus jahit hampir sama dengan cara memasang retsleiting biasa. Perbedaannya pada pemasangan tutup tarik asimetris tutup tarik disetik menelungkup pada bagian kiri lebih kurang 2 mm dari tanda kampuh. Setelah itu kembangkan kampuh dan rapikan dengan cara menekannya dengan setlika. Kemudian setik bagian kanan lebih kurang tiga perempat sampai 1 cm dengan posisi tutup tarik bagian luar menghadap keatas. Selamat mengikuti kursus jahit sahabat fitinline dan selamat mencoba.


 
Belajar membuat hiasan pakaian berupa bordir dari kursus jahit. Membordir merupakan teknik sulaman menggunakan mesin jahit atau mesin bordir. Perbedaan pokok antara bordir dengan sulaman, terletak pada pemakaian alat bantu yang digunakan. Pada kursus jahit sulaman dikerjakan dengan tangan secara penuh dan menggunakan jarum jahit biasa. Sedangkan bordiran dikerjakan dengan tangan dan mesin. Dalam kursus jahit membuat bordir, pada dasarnya bahan baku untuk pembuatan barang-barang kriya bordir adalah kain dan benang, keduanya tidak dapat dipisahkan. Selain itu dalam kursus jahit membuat bordir dibutuhkan pula pernik-pernik seperti mute, manik-manik, batuan dan aksesoris.

 
Semenjak ditetapkannya batik sebagai warisan busaya non bendawi permintaan pasar akan seragam batik melonjak naik. Bisa diakui bahwa popularitas seragam batik semakin meningkat. Model dan motif seragam batik banyak mengalami perkembangan beberapa tahun terakhir. Dari yang dulunya menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih dan coklat. Kini seragam batik hadir dengan berbagai variasi warna yang mencolok dengan permainan warna biru muda, ungu, hijau, kuning, dan lain sebagainya. Semoga saja popularitas seragam batik semakin mendunia dan mampu membawa harum nama Bangsa Indonesia.

 
Picture
Seragam batik adalah pakaian seragam yang gambar atau coraknya memakai motif batik. Dalam membuat corak seragam batik memang tidak ada batasannya. Dari waktu ke waktu dan dari masa ke masa corak dan motif batik terus mengalami modifikasi. Sehingga didapatkan berbagai seragam batik dengan corak yang sangat beragam. Dalam pembuatan seragam batik perusahaan misalnya, untuk mendapatkan motif batik yang bervariasi dapat pula ditambahkan logo perusaahaan didalamnya.


 
Seragam batik dapat dijadikan alternatif berbusana bagi anda yang ingin tampil beda dan gaya. Dengan kombinasi lengan tulip seragam batik anda akan tampak lebih mempesona. Dalam membuat seragam batik pemilihan motif dan warna kain batik juga berpengaruh pada hasil akhir busana yang anda buat. Untuk anda yang memiliki tubuh besar usahakan memilih motif kecil, sebaliknya bagi anda yang bertubuh kecil usahakan memilih batik dengan motif besar. Busana batik dengan lengan tulip dapat divariasikan dengan aplikasi bisban yang mempercantik seragam batik anda.

 
Menyoroti pemakaian seragam batik dikalangan masyarakat. Pada berbagai kesempatan tidak sedikit orang yang memilih seragam batik sebagai pakaian keseharian mereka. Berbagai corak dan warna seragam batik semakin menambah keanekaragaman batik Indonesia. Batik tidak hanya diaplikasikan pada kemeja saja namun kini batik dapat dikreasikan menjadi berbagai model pakaian terbaru. Salah satunya seragam batik model dress yang diperuntukkan bagi wanita. Pemakaian dress seragam batik dapat dikombinasikan dengan acessories berupa kalung dan gelang.

 
Picture
Mempelajari teknik pembuatan lubang kancing dengan tangan dari kursus jahit. Lubang kancing merupakan bagian dari busana yang biasa digunakan untuk menutup belahan busana. Dalam kursus jahit dikenal dua cara membuat lubang kancing yaitu dengan menggunakan mesin lubang kancing dan dengan menggunakan tangan. Belajar membuat pada kursus jahit. Ukur besar kancing yang akan dipasang. Menentukan tempat letak lubang kancing. Membuat rentangan benang atau jelujuran pada sekeliling lubang kancing. Dalam kursus jahit langkah selanjutnya adalah memotong lubang tepat pada garis tengah lubang dengan menggunakan gunting kemudian selesaikan dengan tusuk balut.


 
Picture
Saat ini perkembangan seragam batik tidak hanya terbatas pada keanekaragaman motif dan coraknya saja. Pembuatan seragam batik kini banyak memanfaatkan kain tenun atau bisa juga kain polos sebagai hiasan kombinasinya. Kombinasi seragam batik bisa terdapat di lengan, kerah, bagian depan, atau bagian lainnya. Salah satunya model seragam batik dengan dengan padu padan kain batik dan tenun yang elegan. Model seragam batik ini cocok dikenakan untuk berbagai acara formal maupun non formal.


 
Picture
Mempelajari desain busana dari kursus jahit. Desain busana diperlukan untuk memudahkan dalam pemilihan garnitur. Dalam kursus jahit membuat desain busana usahakan untuk tetap menerapkan unsur-unsur asas desain terutama keselarasan, keseimbangan, dan pengulangan.  Dalam mengikuti kursus jahit sahabat fitinline dapat memadupadankan warna hiasan dengan bahan busananya. Namun harus tetap memperhatikan keserasiannya. Pada kursus jahit dalam memilih tekstur, corak, dan warna garnitur sebaiknya disesuaikan dengan bahan yang digunakan untuk membuat busana.


    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    November 2013

    Categories

    All